Senin, 23 Mei 2011

DAILY EMERGENCY TRAINING (DET)

Di Serpong, Tangerang, seorang bayi berusia satu tahun menjadi korban “kepanikan” ibunya sendiri. Bayi itu tercebur ke kolam ikan yang tidak terlalu dalam, namun karena panik, ibunya hanya bisa menangis tanpa melakukan apapun. Akhirnya, bayinya meninggal dunia. Hal serupa juga pernah terjadi di Bogor, dan di berbagai daerah lainnya.

Jakarta dan sekitarnya sering dilanda kebakaran, dan tragisnya tidak jarang menimbulkan korban, baik anak-anak maupun orang dewasa. Bisa jadi, salah satu penyebabnya karena anggota keluarga tidak pernah diberi pengertian tentang bahaya api dan potensi kebakaran di rumah. Satu hal lagi, mereka juga tidak pernah diajarkan cara menangani api, sebelum membesar.

Bagaimana dengan kejadian-kejadian kecil di rumah yang sering kita temui sehari-hari? Bagaimana penanganan yang tepat dan benar terhadap luka bakar atau terkena air panas? Apa yang harus dilakukan ketika ada yang kesetrum? Terkena gigitan binatang? Luka ringan dan patah tulang? Atau tiba-tiba orang terkasih terkena serangan jantung mendadak? Ternyata banyak yang belum mengerti apa yang harus dilakukan, dan hanya bisa panik!

Bencana tidak hanya berupa bencana alam, bisa juga berbentuk kejadian-kejadian tersebut diatas. Ia bisa terjadi dimana saja, kapan saja, saat sendiri atau bersama-sama. Anda belum terlambat untuk memberi wawasan dan keterampilan bagi seluruh anggota keluarga, tidak terkecuali, untuk mampu bertindak secara tepat, cepat dan benar saat mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

DAILY EMERGENCY TRAINING (Pelatihan Kegawatdaruratan Sehari-hari), memberikan wawasan dan keterampilan dasar yang sangat berguna bagi keselamatan anggota keluarga. Hanya perlu waktu 7 (tujuh) jam, Anda dan anggota keluarga akan mampu menguasai keterampilan dasar penanganan kegawatdaruratan.

Materi yang didapat antara lain                ;

1.       Wawasan Kedaruratan Potensi Bahaya (teori)
2.       Sikap mental menghadapi kondisi darurat (teori)
3.       Penanganan bahaya api ringan (teori dan praktek)
4.       Penanganan gigitan binatang (praktek)
5.       Penanganan luka ringan dan patah tulang (praktek)
6.       Penanganan tenggelam (praktek)
7.       Penanganan serangan jantung mendadak dan RJP (praktek)
8.       Simulasi menghadapi gempa bumi dan angin ribut

Waktu dan Tempat Pelaksanaan              :

Ahad, 5 Juni 2011
Bumi Perkemahan Cibubur
Pukul 09.00 s/d 16.30 WIB (mohon tidak terlambat)

Biaya Pelatihan :

Umum/reguler                 Rp. 300.000,-
Pelajar/Mahasiswa         Rp. 150.000,-
Biaya khusus bagi pendaftar satu keluarga

Fasilitator           :

Dipandu oleh pelatih-pelatih berpengelaman dan bersertifikat, serta asisten praktek yang sarat pengalaman yang tergabung dalam INDONESIAN RESCUE CLUB (IRC). Makan siang, air mineral, dan seluruh perlengkapan praktek disediakan oleh panitia.

Informasi dan Registrasi                               :

Eko Yudho 08161693044
Bayu Gawtama 085219068581

3 komentar:

  1. kapan diadakan even ini untuk daerah surabaya atau jawa timur? atau mungkin kita bisa corporate untuk mengadakan even ini di kota saya?

    BalasHapus
  2. terima kasih pak idrus, tentu sangat bisa mengadakan DET di kota bapak, baik atas atas nama perusahaan atau komunitas. Silahkan kirim permhonan utk DET melalui email : club_rescue@yahoo.co.id

    Terima kasih
    IRC Management

    BalasHapus
  3. Kapan diadakan lagi nih....saya minat utk ikutan...kayaknya bulan ini ada ya...mohon infonya makasih

    BalasHapus